Meningkatnya aktivitas pariwisata rupanya dibarengi dengan semakin tingginya minat terhadap jenis wisata ekstrem. Di Indonesia sendiri, keanekaragaman kontur alamnya mampu menghadirkan berbagai jenis wisata ekstrem yang sayang untuk kamu lewatkan. Beberapa di antaranya tak membutuhkan banyak peralatan, namun beberapa lainnya membutuhkan peralatan pendukung yang relatif mahal. Namun, mencobanya sekali seumur hidup apa salahnya? Berikut Tiketrip ulas beberapa jenis wisata ektrem di Indonesia yang bisa kamu coba. Hmm…kira-kira berani atau tidak, nih?

1. Panjat Tebing di Lembah Harau

Lembah Harau berada di sekitar 18 km dari Kota Payukumbuh, Sumatra Barat. Di sini kamu akan dikelilingi batu granit terjal berwarna-warni setinggi 100 sampai 500 meter. Terdapat 300 lokasi panjat tebing curam yang siap menyambut para penggemar olahraga panjat tebing. Dengan kecuraman tebing yang mencapai 90 derajat, Lembah Harau menjadi salah satu lokasi wisata ektrem favorit di Indonesia.

2. Surfing di Mentawai

Salah satu artis Hollywood, Liam Hemsworth, pernah berburu ombak di destinasi satu ini, lho. Berada di Sumatra Barat, Mentawai menjadi destinasi wisata ekstrem favorit para peselancar dari penjuru dunia. Ombak di salah satu gugusannya bahkan bisa mencapai ketinggian 5-6 meter dan tergolong ombak kelas dunia.

3. Cave Diving di Goa Hukurila

Bagi para penyelam, cave diving menjadi tantangan tersendiri karena harus memiliki keahlian menyelam tingkat lanjut. Berlokasi di Kecamatan Leitimur Selatan, Ambon, Maluku, Goa Hukurila akan menyambutmu dengan gugusan karang dan biota lautnya yang indah. Goa ini memiliki beberapa celah sempit selebar 2-3 meter dengan kedalaman hingga 20 meter.

4. Paralayang di Bukit Gantole

Bukit Gantole berada di kawasan Gunung Mas, Puncak, Bogor. Bukit ini pernah dijadikan lokasi pertandingan paralayang Asian Games 2018 lalu, lho. Lokasinya yang terletak di ketinggian 250 meter menyajikan pemandangan Puncak yang mengagumkan. Tak heran, keindahan lokasi dan atraksi wisatanya yang menarik mampu mengundang para penggemar wisata paralayang untuk mencicipinya.

5. Bungee Jumping di Jembatan Gantung Lau Hulung

Melompat dari atas jembatan dengan hanya menggunakan tali? Siapa takut? Terletak di Deli Serdang, Sumatra Utara, jembatan ini juga dikenal dengan sebutan Titi Gantung STM Huluerada. Di sini kita akan diajak melompat dari ketinggian hingga 120 meter dan merasakan rasanya terbang! Berani coba?

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *