Membaca buku yang berkaitan dengan traveling tak hanya menghibur, tetapi juga memotivasi diri sendiri untuk mengunjungi tempat-tempat impian kita. Nah, apakah kamu sedang mencari referensi buku untuk dibaca saat akhir pekan ini? Simak rekomendasi buku traveling terbaik versi Tiketrip berikut, yuk.

1. The Geography of Bliss by Eric Weiner

Buku ini menceritakan tentang kisah perjalanan sang penulis yang juga seorang jurnalis NPR (National Public Radio) mengelilingi dunia mencari negara paling bahagia. Eric Weiner adalah seorang yang senang mengeluh atau menggerutu. Baginya, mustahil ia bisa mendapatkan kebahagiaan di dalam diri jika tak memiliki kebahagiaan di luar dirinya. Berangkat dari logika tersebut, maka Weiner memberanikan diri melakukan riset mengenai kebahagiaan dengan mengunjungi negara-negara dengan tingkat kebahagiaan tertinggi dibanding negara-negara lainnya. Hasil riset Weiner dalam buku ini benar-benar akan mengubah pandanganmu mengenai makna dari kebahagiaan itu sendiri. Sungguh menarik!

2. The Naked Traveler by Trinity

Nah, kalau buku ini sudah fenomenal di kalangan pembaca Indonesia dari buku pertamanya. Buku The Naked Traveler tercetak dalam beberapa series. Setiap seriesnya menceritakan kisah perjalanan Trinity mengunjungi destinasi-destinasi yang berbeda dengan cara backpacking. Melalui buku ini, kamu akan diajak merasakan pengalaman melakukan sebuah perjalanan dengan segala keterbatasan yang ada. Kisah Trinity yang seringkali sial dan mengalami hal-hal di luar dugaan akan membuatmu tak henti-hentinya tertawa saat membaca buku ini.

3. The Alchemist by Paulo Coelho

Novel karya Paulo Coelho ini lebih seperti buku motivasi hidup atau pengembangan diri. Pasalnya, isi dalam novel ini penuh dengan pertanyaan-pertanyaan tentang hidup, mulai dari impian hingga cinta yang dikemas melalui alur cerita dan kisah yang menarik. Novel ini menceritakan tentang seorang pemuda penggembala bernama Santiago yang memiliki mimpi dan memutuskan berkelana untuk mewujudkannya dengan meninggalkan zona nyamannya. Pergolakan batin dan perjalanan hidup Santiago tampak sangat nyata meski dalam bentuk cerita dongeng. Melalui buku ini, Coelho benar-benar mampu mengubah sudut pandang pembacanya mengenai makna kehidupan.

4. The Jilbab Traveller by Asma Nadia

Masih ragu untuk berpetualang karena kamu mengenakan jilbab? Eits, sudah saatnya kamu membaca buku karya Asma Nadia ini. Buku ini berisi kisah-kisah perjalanan para muslimah berjilbab yang telah berkelana ke berbagai belahan dunia. Melalui cerita mereka, kamu akan mengetahui bagaimana pandangan orang-orang di berbagai negara mengenai sosok perempuan berjibab. Mulai dari yang disangka seorang TKW, teroris, sampai Madame Theresa. Penasaran, kan?

5. Vagabonding: An Uncommon Guide To The Art of Long-Term World Travel by Tim Ferriss

Buku ini nampaknya sudah jadi buku yang wajib dikantongi para penjelajah sejati. Vagabonding akan membantu siapapun yang memiliki rencana untuk berkelana dalam waktu yang panjang. Bahwa hal yang paling dibutuhkan untuk dapat berkelana jangka panjang bukanlah uang yang banyak, melainkan cara bertahan hidup.

 

Habis baca buku-buku ini, dijamin pasti kamu ingin segera wujudkan perjalananmu sendiri! Jangan ditunda-tunda terus, rencanakan perjalanan istimewamu bareng Tiketrip Organizer aja. Hubungi kami di sini untuk reservasi trip serumu, ya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *